Kamis, 22 September 2016

MAJID A.R FACHRUDDIN DAN SPBU UMM



MAJID A.R FACHRUDDIN 

Masjid A.R Fachruddin dibangun pada tanggal 1995 dan diresmikan oleh presiden BJ Habibie pada tahun 1998. Masjid A.R Fachruddin terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran. Lokasi masjid sangat strategis karena di pinggir Jalan Raya Tlogomas yaitu jalan mnuju ke kota Batu. Masjid inin tidak hanya untuk Mahasiswa UMM saja tetapi untuk umum. Masjid A.R Fachruddin di bangun dengan arsitektur yang sangat indah.
Tempat peribadatan berada dilantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.  
SPBU UMM

Jika kalian kehabisan bensin di daerah Jalan Raya Tlogomas tepatnya di depan kampus umm 3, segeralah datang ke SPBU milik UMM ini, apalagi mahasiswa umm, tidak perlu khawatir kehabisan bensin karena disini tersedia SPBU yang memadai.
SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) UMM terletak di Jalan Raya Tlogomas dekat dengan Gerbang pintu keluar Kampus III disamping Masjid AR-Fachruddin. SPBU UMM juga memiliki sebuah Cafeteria dan Rest area yang yang terletak di lantai dasar.
Dengan adanya SPBU UMM ini sangat memudahkan para mahasiswa, dosen, dan penduduk sekitar untuk membeli bahan bakar untuk kendaraannya dan tak perlu jauh-jauh untuk membelinya. Pendirian SPBU ini merupakan salah satu upaya UMM dalam mengembangkan profit centre untuk mendukung finansial selain biaya pendidikan dari mahasiswa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar